Cara membuat halaman offline page dengan html5 - Syntax Blog

Header Ads

Cara membuat halaman offline page dengan html5

Ini pertama kali postingan saya di blog ini. saya akan membahas mengenai Cara membuat halaman offline page dengan html5. sekarang sudah banyak situs2 yang menggunakan offline page. sering di jumpai jika di situs2 blog atau dengan static blog. langsung saja saya simak tutorial berikut ini

Buat Manifest File

manifest ini dugunakan untuk menyimpan sebuah cache pada website, mari kita mulai membuat manifest file nya.

cermai.manifest
 saya buatnya itu di folder /latihanHtml/ jadi jika anda membuat dengan nginx berarti di buat / (root) saja itu karena saya menggunakan apache :)

Sebelum menggunakan offline page

sebelum menggunakan offline page source code seperti itu , dan hasilnya seperti ini

Ketika Online

Ketika Offline

jika belum di tambahan cache html5 maka tampilan offpage nya default dari chrome, tapi jika saya coba tambahkan manifest tadi di html seperti ini

Sesudah Menggunakan Cache Manifest

contoh saya menggunakan nama file cermai.manifest terserah anda jika menggunakan nama kesukaan anda, dan ini hasilnya
walaupun offline tapi posisi tetap online, mungkin ini yang bisa saya bagi ke anda, terimakasih sudah mengunjungi syntax blog, semoga tambah semangat coding :)


No comments:

Powered by Blogger.