10+ Cara menyingkat coding javascript - Syntax Blog

Header Ads

10+ Cara menyingkat coding javascript

Assalamualaikum teman2 syntax blog,. kali ini admin akan membahas mengenai javascript gan, agan sudah pernah bermain javascript ? pasti sudah, dan bagaimana dengan code anda ? panjang ? ohh mungkin :D
kali ini admin akan memberi teknik bagaimana cara script javascript anda menjadi lebih singkat , ini bukan minify loh :3 ini real code :D
okeh langsung saja admin mulai

1. if true .... else

mungkin code ini sering agan gunakan kan ? sudah pasti setiap logika menggunakan script ini :D
contoh :

Sebelum Disingkat
Setelah

nah bagaimana ? dengan 7 baris menjadi 1 baris saja :D simple kan ?


2. Check Null, Undefined, Empty

Ketika membuat variabel baru kadang-kadang Anda ingin memeriksa apakah variabel referensi Agan untuk nilai tidak null atau undefined. Admin akan mengatakan ini adalah pemeriksaan yang sangat umum untuk coders JavaScript.

Longhand

Shorthand

jika agan tidak percaya silahkan check di firebug atau di console chrome agan :)

3. Notasi Array

cara yang berguna untuk mendeklarasikan array kecil pada satu baris cara yang berguna untuk mendeklarasikan array kecil pada satu baris

Longhand
Shorthand

4. Notasi Object

di sekolah lama menyiapkan sebuah array untuk membuat array bernama dan kemudian menambahkan masing-masing nama array elemen satu per satu. Sebuah cara yang lebih cepat dan lebih mudah dibaca adalah dengan menambahkan elemen pada saat yang sama menggunakan objek notasi literal. Harap dicatat bahwa asosiatif Array pada dasarnya Objek JavaScript dengan sifat.

Longhand

Shorthand

5. Deklarasi Variable

Kadang-kadang praktik yang baik untuk termasuk tugas variabel di awal fungsi Anda. Metode singkat ini dapat menghemat banyak waktu dan ruang ketika mendeklarasikan beberapa variabel sekaligus.

longhand
shorthand

6. Operator Penugasan

operator penugasan digunakan untuk memberikan nilai pada variabel JavaScript dan tidak diragukan lagi Anda menggunakan aritmatika sehari-hari tanpa berpikir (tidak peduli apa bahasa pemrograman yang Anda gunakan Java, PHP, C ++ itu dasarnya prinsip yang sama).

Longhand

Shorthand

7. RegExp Object

Longhand

Shorthand

8. If Presence

Ini mungkin sepele, tapi layak disebutkan. Ketika melakukan "jika pemeriksaan" operator tugas kadang-kadang dapat dihilangkan.

Longhand

Short hand

9. Function Variable Argument

Obyek singkat literal dapat mengambil sedikit membiasakan diri, tetapi pengembang berpengalaman biasanya lebih suka atas serangkaian fungsi bersarang dan variabel. Anda bisa berdebat teknik yang lebih pendek, tapi aku menikmati menggunakan objek notasi literal sebagai pengganti bersih untuk berfungsi sebagai konstruktor.

Longhand

Shortahand
terlihat panjang, karena admin menggunakan console.log di dalamnya

10. Foreach Loop

sedikit tip ini benar-benar berguna jika Anda ingin polos JavaScript dan karenanya tidak dapat menggunakan jQuery.each vs Array.forEach ().

Longhand


Shorthand

11. Sudah Mencoba salah satu ?

admin sangat menyukai code2 singkat seperti ini :D jika ada tambahan lagi bisa di tambahkan di komentar nanti admin akan upvote di postingan ini :)

terimakasih sudah berkunjung, wassalamualaikum wr. wb
Post a Comment
Powered by Blogger.